Ahmed's Blog

Mencoba Mendiskripsikan Diri Melalui Tulisan

  • RSS
  • Delicious
  • Facebook
  • Twitter

Bagimu Negeriku

Hello world!
Righteous Kill
Quisque sed felis

Twitter Ma'rif

Follow marif_hp on Twitter

Banner Ma'rif

Copy coding dibawah ini ke widged kamu:

Photobucket" />

Posting Populer

Postingan Terakhir

L-14


Kendali Waktu

Ahmed Ma'rif

Ahmed Ma'rif
Simple, Enjoy and Smile.

C - Box

Anda Pengunjung Ke -

Blog Teman

Hanstorehouse PHOTOBUCKET Photobucket

Ahmed Ma'rif

Semua yang Ada di Hadapan Kita itu Hanya Topeng.

Facebook

Hal Kecil dengan Cinta

Dalam kehidupan ini kita tidak dapat selalu melakukan hal yang besar. Tetapi kita dapat melakukan banyak hal kecil dengan cinta yang besar. In this life we cannot always do great things. But we can do small things with great love ~Mother Teresa.

facebook

Berserah Pada ALLAH

Ku petik daun tuk ku jadikan kertas Ku patahkan ranting tuk ku jadikan pena Ku teteskan airmata tuk ku jadikan tinta Lalu kutulis bahwa AKU BERSUJUD PADA-MU YA ALLAH.

facebook

Sukses Adalah Perjalanan

Sukses adalah sebuah perjalanan, bukan tujuan akhir Success is a journey, not a destination. ~ Ben Sweetland.

Facebook

Prinsip Ma'rif

Life is Advanture.

Facebook


Perkembangan seni musik di Indonesia, khususnya pada generasi muda sangat pesat seiring dengan lajunya perkembangan ilmu dan teknologi. Hal ini dapat dilihat dengan bermunculannya group-group band baru dengan paduan irama dan instrument yang sangat canggih. Namun demikian, paduan seni musik dan seni suara yang diramu dalam bentuk orkestra dan paduan suara belum banyak dilakukan. Padahal bentuk ini sebenarnya sangat dimungkinkan untuk diterima dan dinikmati dari berbagai kalangan.

Departemen Kebudayaan dan Pariwisata membentuk Orkestra dan Paduan Suara Nasional “Gita Bahana Nusantara”. ini merupakan upaya untuk menanamkan nilai-nilai budaya bangsa Indonesia, dan meningkatkan apresiasi, terutama di bidang seni musik dan seni suara di kalangan generasi muda. Pembentukan Gita Bahana Nusantara ini adalah salah satu upaya pelaksanaan pembangunan yang berwawasan budaya.

Anggota orkestra dan Paduan Suara Nasional Gita Bahana Nusantara ini berasal dari berbagai daerah di seluruh Indonesia yang dipilih melalui pelaksanaan audisi. Para generasi muda yang berkumpul menjadi satu dengan latar belakang budaya yang berbeda-beda, diharapkan terjadi akulturasi, pengayaan, dan perluasan wawasan budaya nasional. Tim ini melakukan pergelaran di Gedung DPR/MPR RI pada pidato kenegaraan Presiden RI dan di Istana Merdeka, dalam rangka Hari Ulang Tahun ke Republik Indonesia setiap tanggal 17 Agustus.

Pembentukan Orkestra dan Paduan Suara Nasional Gita Bahana Nusantara ini dimaksudkan sebagai salah satu wadah paduan irama seni musik dan seni suara yang berakar dari keaneka ragaman budaya nusantara. Sedangkan tujuannya yaitu menjalin persatuan dan kesatuan di kalangan remaja, sebagai upaya nation and character building, menjaring bakat di kalangan generasi muda, khususnya seni suara dan seni musik, serta menjadikan musik Indonesia menjadi tuan rumah di Negara sendiri yang mempunyai daya saing dengan musik mancanegara.


Itu gambaran mengenai GBN. GBN dilaksanakan setiap tahun dalam rangka menjaring pemuda bangsa, untuk menjadi paduan suara di istana Merdeka.

One Response so far.

  1. kapan audisi GBN 2009 diadakan? dimana? trima kasih.. replya asap! :D